Gembira Bersama Alam di Capolaga Adventure Camp Subang


Banyak temanku yang merekomendasikan untuk camping di Capolaga Subang, tetapi karena belum dapat teman camping, akhirnya rencana untuk merasakan camping di Capolaga belum kesampaian, hingga pada suatu hari dapat info dari teman yang menawarkan untuk Camping bersama di Capolaga. Tanpa pikir panjang langsung daftar untuk mengikuti camping tersebut. Karena kesibukan dan rutinitas pekerjaan, sehingga persiapan hanya dilakukan seadanya.
Hari yang dinanti pun tiba, ada kurang lebih 30 orang yang mengikuti kegiatan ini, seru nambah teman dan saudara. Untuk mencapai kawasan ini, cukup 1 jam perjalanan dari arah Bandung, lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Subang.

Seru sekali mendapatkan pengalaman baru, camping di alam terbuka, walaupun sedikit khawatir terjadi hujan. Syukurlah saat itu tidak jadi turun hujan. Jadi kegiatan games dan api unggun dapat dilaksanakan sesuai acara.

Nah, sebenarnya apa yang menarik di Capolaga?
Aliran sungai yang melintasi area camping menambah asri dan sejuknya lokasi Capolaga Adventure Camp
Capolaga Adventure Camp terletak di Desa Cicadas, Kabupaten Subang. Jika kalian dari Bandung, maka kalian dapat mengambil jalan ke arah kawasan wisata Ciater. Di titik pertigaan antara Bandung, Ciater, dan Desa Cicadas Kabupaten Subang, jangan berbelok dan turun ke kanan, tetapi berbeloklah ke kiri, ke arah Desa Cicadas. Tak kurang dari lima belas menit, kalian akan menemui kawasan wisata alam Capolaga Adventure Camp. Jalan menuju kesana memang sedikit naik turun dengan kondisi jalan yang sempit, jadi berhati-hati saat anda melalui jalan tersebut.
Sungai yang dekat dengan Curug Karembong, sensasi mandi di curug ini begitu memikat setiap pengunjung
Tempatnya begitu indah, dengan pemandangan alam yang begitu cantik menenangkan hati dan pikiran dari hiruk pikuk kota dan kesibukannya. Air sungai mengalir begitu jernih menyejukkan dihiasi dengan air terjun yang begitu menawan.
Di capolaga, memiliki lokasi perkemahan yang luas dengan beberapa pilihan lokasi, fasilitas pendukung cukup memadai dan tentu saja daya tarik utamanya adalah keberadaan beberapa curug yang mempesona.  


salah satu contoh signage menuju ke objek wisata curug karembong dan curug sawer
Ada beberapa curug yang ada di kawasan capolaga ini, diantaranya adalah Curug Karembong. Curahan airnya yang cukup besar, seperti karembong atau selendang yang dikibarkan sehingga banyak dimanfaatkan untuk terapi air diantaranya untuk pegal linu dan rematik. Airnya begitu jernih dan dingin.

Curug lainnya adalah Curug Sawer, letaknya persis dekat lokasi perkemahan. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter dengan kolam yang berukuran besar, kalian bisa mandi di tempat ini.

Curug yang letaknya agak jauh dari kedua curug tadi yaitu Curug Goa Badak. Cukup heran kok disini ada gua badak? Apakah dahulunya dijadikan sarang badak? Ternyata nama Curug Goa Badak tersebut berasal dari kata goa badag, dalam Bahasa sunda badag artinya besar. Karena kesalahan pengucapan, akhirnya sampai sekarang terkenal dengan nama goa badak. Letak Goa Badak ini tepat disebelah curug yang mengalirkan air begitu besar dengan ketinggian sekitar 8 meter.
Curug Gua Badak dengan debit air yang cukup besar menambah keindahan, disampingnya terdapat seperti gua sehingga banyak dijadikan sebagai objek foto oleh pengunjung
Tiket masuk ke capolaga adalah Rp15.000,- per orang. Fasilitas yang tersedia diantaranya adalah Mushola, toilet umum, kolam renang, perkemahan, lapangan parkir dan gazebo.
Hijaunya perkebunan teh, menghiasi sisi dekat lokasi parkir Capola Adventure Camp Subang
Sesuai dengan slogan yang diusung oleh Capolaga yaitu “Gembira Bersama Alam”, mari nikmati pengalaman baru dalam mengisi liburan kalian.

Suasana areal parkir di Capolaga Adventure Camp, karena banyaknya pengunjung, sehingga ada juga yang mendirikan tenda disana
Untuk informasi, silakan klik disini

Salah satu sudut Pemandangan yang terlihat dari atas ketika kita menuju area camp








No comments