Keelokan Chinese Garden di Jurong East Singapura


Bosan dengan wisata kota? ingin jauh dari kebisingan serta hiruk pikuk kota? Ingin mendapatkan suasana yang berbeda ketika kalian bertandang ke Singapura?

Coba luangkan waktu kalian untuk mengunjungi Chinese Garden. Chinese Garden yang terletak di Jurong East dapat dicapai dengan menggunakan MRT East West (EW) warna hijau dan berhenti di Stasiun Chinese Garden (EW25). Perjalanan menuju lokasi lumayan jauh, jadi kalau kalian baru pertama kali ke Singapura lebih baik tidak mencantumkan itinerary ke lokasi ini, kecuali kalau anda memang sangat tertarik untuk mengunjunginya.

Stasiun MRT Chinese Garden (EW25)


Taman seluas kurang lebih 13 Hektar ini dapat di akses oleh umum dan tanpa dipungut biaya alias gratis kecuali taman bonsai dan Museum kura-kura. Taman yang indah dengan penataan yang artistik di desain oleh Prof. Yuen-chen Yu, seorang arsitek dari Taiwan pada tahun 1975. Chinese Garden ini posisinya bersebelahan dengan Japanese Garden. Kedua taman tersebut dibatasi oleh sebuah jembatan dengan nama Rainbow Bridge.

Ada beberapa tema pada taman tersebut, ada jam matahari, pagoda, taman shio, rainbow bridge, jembatan merah, kolam ikan, dan lain sebagainya.

Jembatan Merah merupakan salah satu ciri khas dari Chinese Garden

Pagoda 7 menghiasi Chinese Garden dan sering dijadikan sebagai objek foto para wisatawan


Dari stasiun MRT kita akan melewati jalan setapak yang  membelah lapangan rumput sejauh 400 meter, tapi tidak usah khawatir jalannya sudah dibeton kok.

Ketika pertama kali masuk, kalian akan disuguhkan dengan jembatan merah yang menjadi simbol keberuntungan, dan Pagoda setinggi 7 lantai yang indah dengan gagahnya dan dihiasi oleh taman-taman yang mengelilinginya. Untuk diketahui, bahwa jembatan tersebut merupakan pintu belakang dari Chinese Garden lho.

salah satu sudut taman yang dipadupadankan dengan kawasan sekitar Chinese Garden

Kalau kalian ingin mengeliling semua detail Chinese garden ini, memerlukan waktu yang lumayan lama, seperti yang kita ketahui, taman ini begitu luas. Tetapi perjuangan kalian terbayar dengan keindahan dan penataan tamannya yang begitu indah.
Danau dan Pagoda dikejauhan menjadi latar belakang foto 

Sebaiknya datang dipagi hari atau menjelang sore, supaya kita bisa menikmati suasana taman dengan tenang tanpa harus berjibaku dengan teriknya matahari.

Jembatan yang menghubungkan taman Shio di Chinese Garden
Gak rugi kok datang ke Chinese Garden, nikmati pengalaman menarik di Negeri Merlion ini selain keindahan dan hiruk pikuk kotanya.


Salah satu patung shio yang ada di Chinese Garden

Jika kalian tertarik untuk mengetahui tentang Merlion, silakan klik disini

No comments