Tips Wisata Murah Ke Singapura

Merlion Park di Malam Hari

Singapura merupakan negara tetangga yang maju. Singapura menjadi incaran para wisatawan untuk berwisata dan berbelanja khususnya wisatawan Indonesia.

Singapura terkenal dengan biaya hidup yang mahal, sehingga jika akan berkunjung ke Negeri Merlion ini, kita harus mempersiapkan dan memperhitungkan segala sesuatunya. 

Tips & trik sangatlah diperlukan supaya dapat berhemat sehingga budget kita tidak membengkak.

Bagi yang akan berwisata ke Singapura, ada beberapa tips & Trik  yang mungkin dapat membantu anda saat menginjakkan kaki di Singapura.

1.       Apa yang harus di bawa
Bawalah pakaian yang nyaman dan berbahan katun supaya dapat menyerap keringat karena Singapura memiliki musim yang sama dengan Indonesia. Bawalah pakaian secukupnya dan perlengkapan lainnya yang diperlukan. Barang lainnya yang dibawa dan perlengkapan apa saja yang akan kita bawa ke Luar Negeri dapat dibaca pada tulisan saya sebelumnya yaitu Tips Sebelum Travel Ke Luar Negeri silakan klik disini

2.       Penginapan
Adakah penginapan murah di Singapura? Tentu saja ada. Pandai-pandailah anda cari info tentang penginapan di sana. 

Salah satu kawasan dengan tarif penginapan yang miring dan dekat dengan pusat kota yaitu daerah Geylang.  Terdapat Hotel maupun Hostel yang dapat disesuaikan dengan kocek anda.

Jika menggunakan transportasi MRT, untuk mencapai Geylang maka anda bisa turun di Stasiun Kallang atau Aljunied.

3.       Transportasi
Pemerintah Singapura sangat memperhatikan kenyamanan transportasi umum, sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir. Moda transportasi umum disana begitu nyaman, bersih, tepat waktu, berhenti pada stasiun/halteu yang tersedia.

Jika berkunjung kesana disarankan untuk membeli Kartu Ezlink supaya perjalanan kita lebih mudah. Ezlink tersebut dapat digunakan untuk MRT & Bis.

4.       Makanan Halal
Untuk makanan Halal, banyak dijumpai di lokasi-lokasi strategis di Singapura. Kita dapat mengetahui makanan tersebut halal atau tidaknya karena ada label halal yang ditempelkan di kios/toko makanan tersebut,

Kalau anda ragu dapat menanyakan langsung kepada pegawainya. Jika anda di daerah Bugis, saya merekomendasikan rumah makan maemunah di jalan pisang dan Qizi Restaurant di dekat Bugis Street. Harganya relatif murah berkisar $S 4 - $S6.


5.       Harga Air Mineral
Ketika berkunjung ke Singapura, disarankan untuk membawa tempat/botol minum, karena di publik area terdapat kran tempat minum. Tidak perlu khawatir, air tersebut sudah higienis dan layal minum kok.
Kalau anda tetap ingin membeli air mineral, harganya lumayan, sekitar $S 0,7 - $S 2 per botol kecil.

6.       Imigrasi
Ketika anda sampai di Imigrasi, jangan pernah menunjukkan sikap panik, tenang dan santai saja, tidak akan banyak pertanyaan kok asal anda tidak mencurigakan. Dan pastinya Imigrasi Singapura paham bahasa Melayu, jadi tidak pelu khawatir dengan masalah Bahasa.

7.       Tempat Belanja Oleh-oleh
Jika anda bepergian ke luar kota maupun ke Luar Negeri, sudah menjadi tradisi untuk membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk diberikan kepada sanak keluarga atau teman-teman.

Di Singapura menyediakan beberapa tempat oleh-oleh yang dapat anda kunjungi, diantaranya adalah:
a.    Mustafa Centre
b.    Bugis Street
c.     China Town
d.    Candy Empire, Vivo City

8.       Lokasi-lokasi wisata gratisan
Jika budget anda terbatas, jangan khawatir, banyak lokasi wisata gratisannya kok disana. Syaratnya hanya satu, siapkah anda untuk berjalan kaki? 

Beberapa lokasi yang dapat anda jadikan referensi untuk dikunjungi diantaranya adalah:
a.       Merlion
b.      Garden By the bay
Garden by the bay di malam hari
















c.       Botanical Garden
d.      How Par Villa
e.      Mesjid Sultan
Taman Warisan Melayu di Kampung Glam
















f.        Taman Warisan Melayu
g.       Helix Bridges
h.      Singapore Barrage
i.         Pantai Siloso
Salah satu sudut di Pantai Siloso




















j.        Mall
k.       China Town
l.         Bugis Street
m.    Henderson Waves Bridges

 Dan masih banyak lagi lokasi lainnya yang dapat anda nikmati di Singapura.

Jika anda pandai mengatur dan memilih lokasi-lokasi wisata yang dikunjungi, biaya yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar.

Semoga informasi ini berguna bagi anda yang akan datang ke Singapura.





No comments