Seri Objek Wisata Vietnam (2) - Ho Chi Minh City (Saigon)

Cantiknya Gereja Katedral Notre Dame Saigon

Di pusat Kota Ho Chi Minh City atau Saigon terdapat bangunan yang sangat mencolok, unik, dan keren berdiri dengan megahnya. Posisinya membelah jalan raya yang melintasinya. Bangunan tersebut adalah sebuah katedral yang dibangun oleh kolonialis Perancis, yang dinamakan dengan Katedral Notre Dame. Katedral tersebut dibangun antara 1863 dan 1880. Gereja tersebut memiliki dua menara lonceng yang tinggi.

Catedral Notre Dame Saigon
Gereja dengan warna merah bata ini dibangun dengan batu bata dan genteng yang diimpor dari Perancis. Tepat di depan Katedral terdapat Patung Perawan Maria, letaknya di dalam taman kecil. Di taman tersebut tersedia beberapa kursi sehingga para wisatawan dapat menikmati bangunan tersebut dengan nyaman.

Taman yang terhampar memang tidak begitu luas, tetapi begitu asri bersanding dengan bangunan-bangunan lainnya yang ada di sekeliling Katedral.

Paris Square dari depan Kantor Pos
Ketika saya jalan-jalan ke kawasan Katedral tersebut, ada beberapa pasang yang sedang pre-wedding. Katedral tersebut menjadi objek favorit untuk kegiatan tersebut. Hanya sayang saat itu saya tidak dapat masuk ke dalam Katedral, jadi hanya melihat dari sisi luarnya saja.
Kantor Pos
Lokasi Katedral ini terletak di Paris Square pusat kota Ho Chi Minh City. Gereja tersebut dikelilingi oleh bangunan-bangunan dengan arsitektur yang menarik, salah satunya adalah Kantor Pos yang didirikan oleh arsitektur Menara Eiffel, Gustave Eiffel. Gedung tersebut sampai sekarang masih berfungsi sebagai kantor pos.

Saya menyempatkan diri masuk ke dalam kantor pos tersebut, dan ternyata apik sekali penataannya ditambah dengan arsitekturnya yang bagus.

Suasana Paris Square dilihat dari Taman Bunda Maria
View Paris Square





Jika anda ke Vietnam khususnya ke Ho Chi Minh City, sempatkan datang ke Paris Square dan nikmati bangunan-bangunan yang menarik khususnya Katedral Notre Dame serta Kantor Pos-nya.

Selamat Berlibur


Kantor Pos tampak dari depan


No comments