Keindahan dan Pesona Pantai Cenang Langkawi, Malaysia


Ingin Wisata Pantai di Malaysia?
Nah Pulau Langkawi yang terletak di negara bagian Kedah Darul Aman Malaysia ini memiliki wisata pantai yang indah, yang diberi nama Pantai Cenang. Langkawi merupakan suatu gugusan pulau, di mana Pulau Langkawi merupakan yang terbesar. Untuk sampai di Pulau Langkawi, kalian memerlukan waktu dengan Perjalanan udara dari Kuala Lumpur (KL) kurang lebih 1 jam 15 menit jika menggunakan pesawat baling-baling atau kurang lebih 30 – 40 menit jika menggunakan pesawat besar. Pantai ini bisa dibilang pantai tersibuk di Pulau Langkawi, Malaysia. Akses untuk mencapai pantai ini tidaklah sulit karena letaknya dekat dengan Bandara Internasional Langkawi, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 - 15 menit saja.

Saat saya menjejakkan kaki di pantai Cenang, banyak wisatawan yang hilir mudik menikmati keindahan pantainya walau cuaca saat itu mendung, tetapi tidak menghambat aktivitas wisatawan yang datang kesana. Jadi dapat dikatakan bahwa pantai cenang ini merupakan tujuan wisata populer bagi para wisatawan yang berkunjung ke Langkawi. Deburan ombak dengan lukisan alam yang indah ditambah sunset yang mengintip dibalik awan menambah pesona keindahan pantai ini. 

Pantai Cenang memiliki pasir putih dan airnya tampak jernih sekali sehingga pengunjung dapat melihat sampai ke dasarnya dan tidak banyak batu karang didalamnya. Banyak sekali aktifitas yang bisa kalian lakukan saat berada di pantai cenang, seperti berenang, membuat bangunan pasir, berjemur, jogging, jalan-jalan menikmati deburan ombak, sekedar melihat keindahan pantai, bermain voli pantai atau dapat juga melakukan aktifitas yang sedikit ekstrim dengan menyewa banana boat, jet ski dan juga parasailing.


Pantai ini memiliki pesona dan panorama yang tak kalah dibandingkan dengan pantai-pantai indah lainnya di Malaysia. Keeksotisan dan keindahan pantainya sangat menarik para pengunjungnya. Dan tampak di kejauhan tulisan berbunyi “Langkawi Permata Kedah” menambah daya Tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berfoto dengan latar belakang tulisan tersebut termasuk saya sendiri.hehehee....
Disekitar Pantai Cenang, terdapat begitu banyak Hotel/Penginapan yang tersedia, seperti Best Star Resort, Casa del Mar Hotel, Grand Beach Motel, Meritus Pelangi Beach Resort, nadias hotel, serta Langgura Baron Resort. Kalian dapat memilih penginapan sesuai dengan budget kalian. Saat itu aku memilih Best Star Resort dengan tarif 180 RM per malam.

Di Pantai Cenang, para pengunjung tidak perlu takut kelaparan dan kehausan, karena banyak sejumlah restoran/cafe yang berjejer sepanjang jalan utama pantai cenang. Untuk maslah harga makanan, kalian tidak perlu khawatir karena harganya tidak semahal di KL. Selain itu, terdapat juga toko-toko souvenir dan toko oleh-oleh. Persis didepan penginapanku, ada toko warisan duty free, barangnya lumayan lengkap. Pantai ini juga terkenal dengan wisata malamnya, saat malam tiba, anda bisa melihat banyak wisatawan yang memenuhi bar danlounge yang menawarkan minuman juga makan, serta pertunjukan musik yang berlangsung hingga larut malam.


Pantai Cenang terbuka bagi umum dan dapat diakses selama 24 jam, jadi kapan saja kalian ingin mengunjungi, tempat ini selalu terbuka dan tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Jadi jika kalian ke Pulau Langkawi, wajib untuk singgah ke Pantai Cenang.....

Simak video dibawah ini



Baca juga tentang Danau Air Tawar di Tengah Pulau Tasik Dayang Bunting Langkawi

No comments