Tips Selama di Angkor Wat Siem Reap Kamboja


Berikut beberapa tips jika kalian mengunjungi Angkor Wat atau sedang berada di Siem Reap Kamboja, diantaranya adalah:

·      Perhatikan cuaca di siem reap/kamboja, jangan liburan pas dimusim hujan, terutama jika kalian ingin berburu sunrise dan sunset diarea Angkor wat.
·    Pastikan kalian membawa mata uang USD, karena walaupun kamboja mempunyai mata uang sendiri yaitu Riel Kamboja (KHR), penduduk disini lebih suka bertransaksi menggunakan USD.
·      Untuk menuju kuil angkor, kita bisa menggunakan beberapa transportasi seperti tuktuk atau bisa menyewa sepeda onthel bagi yang kuat bersepeda, namun sebenarnya kendaraan asyik untuk menuju kuil angkor ini adalah menggunakan semacam perahu tradisional atau yang biasa disebut gondola angkor atau Kongkear Angkor. Gondola angkor ini merupakan kapal kayu dengan ciri khas pahatan ornamen kepala burung pada bagian depan kapal, kapal ini sudah ada selama berabad-abad yang lalu disungai kamboja.
·      Jika waktu kalian terbatas, maka pilih lokasi-lokasi utama yang akan kalian kunjungi.
·   Untuk penginapan di Siem Reap, tempat yang paling direkomendasikan adalah didaerah Old Market/Night Market.
·       Catat alamat dan nomor telepon tempat kalian menginap
·     Oleh-oleh, kerajinan traditional hingga barang-barang dengan merek international yang tentunya harganya jauh lebih murah daripada di Mall, dan yang paling asyik rata-rata barang disini bisa ditawar harganya.
·     Belilah botol minuman besar (1 atau 1,5 liter), supaya ga repot kalian siapkan satu botol kecil yang bisa kamu isi ulang setiap kali bepergian. Ini akan menghemat biaya yang harus kalian keluarkan untuk membeli minuman setiap kali pergi makan (yang tentunya lebih mahal).

Jika kalian ingin tahu tentang megahnya situs warisan dunia UNESCO Angkor Wat, silakan klik disini 

No comments