Apa itu Bandros?

Dokumentasi infobdg.com


Bandros (Bandung Tour on The Bus) yang disingkat menjadi Bandros adalah bus tingkat di Kota Bandung yang disediakan oleh pemerintah Kota Bandung bagi para wisatawan yang hendak berkeliling kota Bandung. Bandros diresmikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil bertepatan dengan malam tahun baru 2014. Sekilas bus ini mirip dengan bus cartoon yang di London. Desain bus ini yaitu Art Deco 


Bandros sendiri merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perusahaan yang bekerjasama dengan pemerintah kota Bandung. Bus wisata ini berkapasitas kurang lebih 30 orang ini dimaksimalkan di lantai dua, sementara di lantai satu hanya ada 6 kursi bulat, kursi panjang, lalu ada balkon di luar yang bisa dipakai para wisatawan untuk berdiri. Bandros juga memiliki beberapa warna yaitu merah, biru, dan kuning.

Bus Bandros ini akan berkeliling ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Kota Bandung khususnya tempat terkenal dan bersejarah seperti taman-taman tematik, museum, dan gedung-gedung di sepanjang jalan Asia Afrika diantaranya adalah Gedung Merdeka.

Rute bus Bandros ini mengelilingi kota Bandung sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan. Dalam bus tersebut disediakan seorang tour guide, selain itu penumpang tidak diperkenankan untuk turun dari bus selama bus tersebut beroperasi atau sedang berkeliling.

Jika kalian pergi berwisata ke Kota Bandung, kamu harus mencoba sebuah moda transportasi khusus yang dinamakan Bandros tersebut.

No comments