Wisata ke Legoland Johor Bahru Malaysia Via Singapura #Day 2

Melanjutkan cerita yang lalu Wisata ke Legoland Johor Bahru Malaysia Via Singapura #Day 1.
Hari kedua, bangun pagi-pagi, kemudian mandi dan mempersiapkan perlengkapan untuk acara hari ini. Setelah semuanya siap,  lanjut sarapan, tidak ada yang spesial pada menu yang disajikan tetapi rasa masakan dapat diterima baik oleh lidah. #makan sepuasnya......

Dari Hotel tempat menginap, langsung menuju JB Central. Sedikit kebingungan  harus naik apa dan dimana letak terminal kendaraan yang dapat membawaku ke Legoland. Darpada tar nyasar, mending bertanya saja sama satpam yang ada di JB Central. Kemudian  dia menunjuk escalator yang menuju ke bawah gedung JB Central, lalu aku pun turun. Dan terlihat beberapa bis yang terparkir di area tersebut. Aku cek dan baca satu persatu papan infromasi jurusan bis tersebut. Posisi bis yang menuju ke Legoland letaknya di paling ujung. Bis LM1 menuju Legoland letaknya di halteu no 1. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas yang ada di sana, kami diminta untuk menunggu kedatangan bis dari Legoland. Pada weekday, jadwal keberangkatan bis menuju Legoland adalah mulai pukul 09.30, 11.00, 12.45, 14.15, 17.15, 18.45 dan 20.15. Sedangkan jika weekend jadwal keberangkatan adalah setiap 1 jam sekali. Tiket bis seharga RM 4,5 (aku sarankan untuk menyiapkan uang pas).
Salah satu sudut di logoland yang menggambarkan gedung-gedung terkenal yang tersusun rapi terbuat dari lego

Ada pengalaman yang menarik selama menunggu bis, karena pergi sendirian, untuk menghilangkan kejenuhan, mondar-mandir sekitar terminal sambal mengambil beberapa foto sekitar terminal, tiba-tiba ada yang menyapa, “dari Indonesia ya mas”, dengan terheran-heran aku bertanya “kok tau”, dia berkata sambal tersenyum, biasanya orang Indonesia narsis-narsis, segala sesuatu pasti di foto. #gkgkgkgkg

Wahana permainan yang menantang adrenalin setiap pengunjungnya
Ternyata tujuan kita sama, yaitu Legoland, lumayan jadi ada teman perjalanan. Ngobrol sana-sini seru juga, saling tukar pengalaman trip, dia juga merupakan anggota backpacker, jadi ya ngobrolnya nyambung.

The Tower sebagai salah satu wahana yang dapat melihat kesemua area Legoland dari atas
Bis yang aku tumpangi melewati Hello Kitty. Perjalanan ditempuh kurang lebih 30-45 menit tergantung situasi jalan. Sepanjang jalan, aku menikmati perjalanan dengan melihat daerah-daerah yang dilalui oleh bis. Panas dan gersang yang aku rasakan, masih banyak lahan kosong yang belum dimanfaatkan, dibeberapa sisi sedang dibangun perumahan/pertokoan dan apartemen. Setibanya di Legoland, langsung deh menuju ke pintu masuk utama dan ambil ebebrapa gambar.

Pemandangan dari The Tower
Ketika memasuki kawasan Legoland, aku sarankan untuk memanfaatkan jasa penitipan barang di loker, dengan harga RM10. Kemudian masuk, suasana beda langsung terasa. Jutaan lego disusun secara rapi dan dibentuk menjadi bangunan-bangunan maupun barang lainnya. Selain itu, ada juga beberapa permainan yang dapat dinikmati oleh orang dewasa, diantaranya adalah roller coaster, menaiki Menara berputar, nonton 4DX, kereta api, dan lain sebagainya.

Banyak wahana-wahana permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak, selain itu bangunan-bangunan landmark yang terkenal juga dipamerkan dalam bentuk lego, yang pertama aku cari adalah Indonesia. Indonesia diwakili oleh Tanah Lot.

Tanah Lot Bali

Setelah puas keliling-keliling dan menikmati wahana-wahana permainan, kami memutuskan untuk pulang. Bis yang kami tumpangi berhenti di Hello Kitty. Akhirnya kami memilih untuk ikut turun disana. Penasaran ingin tau seperti apa area Hello Kitty, tetapi Karena harga tiket masuknya terasa mahal, batal masuk deh, akhirnya keliling-keliling mall sambil nunggu bis selanjutnya datang.
Mejeng didepan Hello Kitty

Bis pun datang, kami kembali lagi ke Hotel dengan menaiki bis yang sama. Sesampainya di JB Central, kami jalan-jalan di JB Central untuk mencari oleh-oleh sekalian makan…

Aku memilih makan Sticky Rice Curry dengan harga RM 26,40 dan temanku memilih  laksa dengan harga RM 30.
Sticky Rice Curry

Acara makan dan beli buah tangan selesai, kami kembali ke Hotel untuk istirahat. Teman numpang mandi dan istirahat sejenak sebelum melanjutkan kembali perjalanan kembali ke Indonesia via Singapura, kalau aku masih menikmati  fasilitas hotel dan check out besok paginya.
Laksa
lanjut ke Wisata ke Legoland Johor Bahru Malaysia Via Singapura #Day 3 klik disini
Baca artikel sebelumnya klik disini