Objek Wisata Gratis di Kuala Lumpur – Malaysia



Berikut beberapa objek wisata gratis di Kuala Lumpur – Malaysia yang dapat dijadikan sebagai referensi jika anda bertandang ke Negara tetangga kita.




1. Suria KLCC
Suria KLCC merupakan pusat perbelanjaan yang cukup sibuk dan menarik di Kuala Lumpur, Malaysia atau tepatnya di bawah Menara Kembar Petronas. Mall ini terdiri dari 5 lantai dengan berbagai macam toko-toko bermerk.


Di luar Mall Suria KLCC ini, terdapat taman KLCC yang memiliki kolam dengan air mancur simfonik, kolam dan taman bermain serta trek joging bagi pengunjung. Suasana taman suria KLCC ini akan lebih menarik dan meriah menjelang malam, karena air mancur simfonik sungguh menawan dengan variasi lampu yang mengiri setiap gerakan air mancur.
Satu hal yang sangat diinginkan oleh setiap pengunjung tentu saja latar belakang foto yang bagus yaitu menara kembar petronas. Taman Suria KLCC merupakan spot terbaik untuk berfoto dengan latar belakang menara kembar petronas.

2. Menara Petronas KLCC
Menara kembar Petronas merupakan icon tujuan wisata Malaysia yang terletak di Kuala Lumpur. Belum lengkap rasanya kalau kita ke Kuala Lumpur tetapi tidak menyambangi atau berfoto ria dengan background Menara kembar ini.


adalah sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004, sebelum dilampaui oleh Burj Khalifa dan Taipei 101. Namun, kedua menara ini masih merupakan pencakar langit kembar tertinggi di dunia pada abad ke-20.Menara Petronas yang dirancang oleh arsitek César Pelli dari Argentina selesai dibangun pada tahun 1998. Lantai 41 dan 42 juga dikenal sebagai podium, karena para pengunjung yang ingin ke lantai lebih tinggi harus berganti lift di sini. Jembatan ini terbuka untuk semua pengunjung, para pengunjung yang ingin mengunjungi jembatan untuk tujuan rekreasi harus memperoleh tiket dan pas kunjungan

3. Dataran Merdeka
Dataran Merdeka atau Lapangan Merdeka berada di depan Bangunan Sultan Abdul Samad. Di tempat ini, bendera Union Jack diturunkan dan bendera Federasi Malaya dikibarkan untuk pertama kalinya pada tengah malam tanggal 31 Agustus 1957. Sejak saat itu, Dataran Merdeka menjadi tempat dirayakannya Parade Hari Merdeka.

Dataran merdeka ini menyuguhkan panorama yang menarik, karena disekelilingnya terdapat bangunan-bangunan dengan arsitektur yang apik dan bersejarah, seperti Musium Musik, Mesjid Jameek, dan lain-lain.


4. Istana Negara
Istana Negara adalah kediaman resmi Yang di-Pertuan Agong, kepala negara Malaysia. Istana ini terletak di sepanjang Jalan Tunku Abdul Halim di utara Kuala Lumpur. Istana ini dibuka pada tahun 2011, dengan gaya arsitektur Melayu, Islam, dan Barat.


Para pengunjung disuguhkan dengan keindahan istana yang elok, dihiasi dengan gerbang istana yang mewah, dan yang menarik terdapat penjaga istana lengkap dengan pakaian melayu serta penjaga yang menggunakan kuda.


Banyak sekali wisatawan disana yang sekedar berfoto dengan penjaga atau spot yang banyak digunakan sebagai objek foto adalah gerbang, penjaga gerbang, dan juga tulisan Istana Negara.

5. Tugu Peringatan Negara Malaysia
Tugu Peringatan Negara atau dikenal juga dengan sebutan Tugu Negara terletak di taman tasik perdana Kuala Lumpur, tugu tersebut dibuat sebagai penghormatan kepada lebih dari 11 ribu perajurit yang gugur dalam Perang Dunia Pertama (1914-1918), Perang Dunia Kedua (1935-1942) dan semasa Darurat (1948-1960).


Tempatnya nyaman dan asri. Di lokasi ini kita bisa juga melihat gedung-gedung tinggi kota Kuala Lumpur karena tugu ini berada di perbukitan. Gaya arsitektur bangunan dengan nuansa melayu dan islam menghiasi pintu masuk ke tugu tersebut.



6. Petaling Street Chinatown
Jalan Petaling atau lebih dikenal dengan nama Petaling Street merupakan pusat jualan warga Cina (Chinatown) Kuala Lumpur. Para pedagang menggelar barang-barang jualan mereka untuk dijual di sepanjang jalan tersebut. Kita dapat membeli berbagai macam barang disana, baik itu kaos, souvenir, maupun jam tangan serta pernak-pernik untuk buah tangan.



Suasana di petaling street lebih meriah jika malam hari. Dimulai pukul 07 malam mulai ramai dikunjungi pembeli. Kita harus pandai menawar jika ingin mendapatkan harga yang terbaik. Banyak pedagang yang memberikan harga yang sangat tinggi saat pertama kali ketika menanyakan harga dan juga harga-harga yang ada di price tag tidaklah harga mati, anda masih bisa menawarnya. Jadi jika ingin berbelanja di sini tawarlah sebisa mungkin.

7. Batu Caves
Batu caves terletak di kawasan Gombak Selangor Malaysia. Batu Caves ini merupakan kuil bagi penganut agama Hindu. Yang unik dan menarik wisatawan yang dating ke lokasi ini adalah Patung Budha berwarna emas yang menjulang tinggi sekitar 42,7 m. Patung tersebut merupakan patung muguran tertinggi di dunia.

Jika kita ingin masuk ke dalam kuil di Batu Caves, maka siapkan fisik untuk menaiki 272 anak tangga. Disekitar kuil terdapat banyak sekali burung merpati. Selain itu, jika anda naik ke atas kuil, anda akan disambut oleh kera-kera yang aktif. Mereka akan berburu makanan yang dibawa oleh pengunjung, jadi pastikan anda mengamankan barang bawaan agar tidak diambil oleh kera.

Di dalam gua tersebut terdapat kuil dengan pelataran yang luas. Ketika memasuki kuil tersebut, aroma khas kelelawar mulai tercium, apalagi kalau anda masuk ke dark caves.

No comments