Menikmati Landscape Kota Bandung dari Puncak Bintang - Bandung


Ingin liburan murah, dengan perjalanan yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Bandung, serta dapat melihat pemandangan Kota Bandung sambil menikmati alam pegunungan? Puncak Bintang dapat menjadi pilihan utama.

Puncak Bintang merupakan tempat wisata alam yang terletak di Kampung Buntis Bongkor Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung dengan luas kurang lebih 11 hektar yang dibuka pada tanggal 23 September 2014. Lokasi ini banyak sekali diminati oleh wisatawan khususnya domestik. Ketenaran Puncak Bintang didukung oleh informasi yang ramai di medsos. Sebetulnya saya pernah menyambangi tempat ini hanya belum ditata seperti sekarang ini.

Rute yang saya pilih untuk mencapai Puncak Bintang adalah melalui Jalan Padasuka – Cimenyan – Caringin Tilu – Puncak Bintang.  Waktu tempuh yang diperlukan kurang lebih setengah jam. Jalan yang dilalui cukup sempit dan menanjak, tetapi karena kondisi jalan yang cukup bagus sehingga tidak terlalu khawatir. Para wisatawan yang datang tetap harus berhati-hati ketika melintasi jalan yang menuju Puncak Bintang apalagi yang belum hafal dengan medan jalan. Sebagai informasi, tidak ada angkutan umum yang melintas kesana.

Di Puncak Bintang, kita bisa melihat keindahan Kota Bandung yang terhampar di bawah sana. Puncak Bintang sendiri berada di ketinggian 1.442 mdpl. Jadi cocok sekali dijadikan lokasi untuk melihat keindahan bandung dari atas.

Gugusan pohon-pohon pinus menghiasi keindahan puncak bintang. Sedikit penasaran, kenapa di namakan puncak bintang? Berdasarkan informasi yang diperoleh, karena lokasinya yang tinggi sehingga lebih dekat ke bintang, selain itu kita dapat melihat pemandangan kota Bandung yang bertaburkan cahaya pada malam hari seperti kerlip bintang sehingga dinamakan puncak bintang. Pada bagian hutan pinus, pengelola membuat icon berbentuk bintang dan papan yang bertuliskan Puncak Bintang yang





dijadikan sebagai spot utama untuk foto-foto.

Tiket masuk ke kawasan ini tergolong murah, hanya Rp.12.000,- (dua belas ribu rupiah) saja. Tersedia pula fasilitas pendukung lainnya seperti bumi perkemahan, track hiking hutan pinus, tempat parkir, mushola, toilet dan warung warung makan yang dikelola oleh warga.
Udara disana begitu sejuk bahkan tergolong dingin.


Coba datang dan buktikan keindahan puncak bintang, pesona alam hutan pinus dengan pemandangan landscape kota Bandung dikejauhan.

Ingin tahu beberapa tips saat mengunjungi puncak bintang? Silakan klik disini
Untuk info lebih jelas, kalian dapat buka situsnya di www.puncakbintangbandung.com 






No comments