Keindahan & Romantisnya Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta


Sudah baca postingan sebelumnya tentang Indahnya pantai wedi ombo gunung kidul? Jika belum baca, coba buka link-nya disini
Menyambung perjalanan wisata pantai di daerah gunung kidul Yogyakarta, maka kali ini akan membahas tentang wisata Pantai Indrayanti. Masyarakat lokal maupun wisatawan menyebutnya Pantai Indrayanti, begitu indah dan mempesona. Pantai yang terletak di Dusun Ngasem Desa Tepus Gunung Kidul Yogyakarta lokasinya berdekatan dengan pantai lainnya yaitu pantai Krakal dan Pantai Baron. Sayang, waktu itu tidak sempat mampir ke Pantai Baron dan Krakal karena waktunya sudah terlalu malam.
BUkit yang terlihat dari bibir pantai Indrayanti yang banyak dijadikan spot untuk berfoto
Saat itu, kami baru sampai ke pantai Indrayanti sore hari menjelang maghrib. Suasana disana masih sangat ramai, banyak pengunjung yang memanfaatkan moment-moment indah dengan mengabadikan keindahan Pantai Indrayanti. Untung saja kami sempat mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan.
Keindahan panorama yang ditawarkan Pantai Indrayanti ini begitu memikat hati, Bentangan pasir putih dengan dihiasi perbukitan karang dengan air laut yang jernih dan tampak membiru. Tak heran banyak wisatawan yang betah berlama-lama di pantai ini sambil menikmati deburan ombak. Tidak perlu takut kepanasan, disana telah tersedia fasilitas penyewaan paying-payung besar yang berjajar sepanjang pantai.
Aktivitas para wisatawan yang menikmati indahnya pantai Indrayanti
Di sisi sebelah kanan, ada tebing dengan beberapa anak tangga, sehingga pengunjung dapat menikmati hamparan Samudra Hindia dari ketinggian. Saat senja seperti saat itu merupakan spot terbaik untuk mendapatkan sunset di Pantai Indrayanti.
Suasana berbeda akan muncul ketika malam tiba, Beberapa café atau gazebo yang ada di pinggir pantai terlihat indah dengan hiasan cahaya lampu yang redup. Begitu romantis.
Kalian dapat berjalan menyusuri pantai dari ujung timur ke ujung barat karena garis pantainya cukup pendek, kurang lebih 250 meter. Fasilitas yang terdapat di sini cukup lengkap, areal parkir yang luas, mushola, kamar mandi, tempat makan, kios-kios yang menawarkan cinderamata dan juga penginapan.  
Deburan ombak menghiasi bibir pantai Indrayanti saat sore hari menjelang sunset
Gunung Kidul bgitu banyak menyimpan potensi wisata yang indah dan mempesona, salah satunya ya Pantai Indrayanti.
Nikmati dan kunjungi keindahan Pantai Indrayanti jika kalian ke Yogyakarta.
Keindahan Pantai saat sunset



Pemandangan dari atas bukit yang memperlihatkan keindahan pantai Indrayanti





No comments