Sensasi Wisata Pantai Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Salah satu view pada lokasi snorkling Pulau Tidung

Wisata Kepulauan Seribu?

Pulau tidung dapat menjadi pilihan untuk kalian berwisata pantai. Dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya yang ada di kepualauan seribu, pulau tidung lebih populer. Padahal kalau dilihat dari sisi fasilitas, pulau tidung tidak selengkap dan semewah resort-resort seperti resort Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Ayer, dan Pulau Putri.

Apa yang spesial dari Pulau Tidung? Pulau Tidung memiliki icon berupa Jembatan Cinta Pulau Tidung. Dari jembatan ini kita bisa melihat keindahan pantai dan laut disekitarnya dan tak kalah penting adalah kita bisa meloncat dari jembatan cinta. 

Aksi para pengunjung yang loncat dari jembatan cinta, rasakan sensasi yang meningkatkan adrenalin.

Salah satu wahana permainan air yaitu sofa boat, perlu keberanian untuk mencoba permainan ini.

Sebagai pulau terbesar yang terletak di kepulauan seribu, wisata yang ditawarkan cukup menarik. Walaupun masih belum ter-manage dengan baik dan semua sumber wisata dikelola oleh penduduk  asli, sehingga segala sesuatu masih bisa di negosiasikan khususnya dalam penetapan harga.

Saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Pulau Tidung, pada saat acara kantor. Sudah terbayang perjalanan naik kapal ferry selama 2 atau 3 jam, jadi pengalaman tersendiri, sebelumnya saya paling hanya naik kapal ferry selama setengah jam melintasi selat bali, itu pun rasanya udah kelamaan.

Untuk dapat mencapai pulau tidung, ada beberapa lokasi keberangkatan, yaitu Muara Angke dan Marina Ancol. Saat itu kami mengambil keberangkatan dari Marina Ancol. Kapal ferry yang kami tumpangi memang nyaman, tidak seperti dalam bayangan saya, sehingga perjalanan 2 jam itu dapat dinikmati. 

Sesampainya di Pulau Tidung, sudah disediakan sepeda untuk setiap orang untuk sarana transportasi selama di pulau tidung.
Sepeda yang berbaris rapi didepan penginapan merupakan fasilitas yang diberikan dalam paket wisata di Pulau Tidung

Ada hal yang menarik selama wisata di pulau tidung. Kita akan diajak untuk snorkeling menikmati keindahan dasar laut pulau tidung. Sedikit khawatir karena jujur saja belum pernah berenang di laut apalagi snorkeling. Tetapi karena penasaran ingin merasakan snorkeling, jadi memberanikan diri untuk turun ke laut. Ternyata view bawah laut yang disuguhkan begitu indah dengan dihiasi ikan warna-warni serta karang hias yang amat eksotis.




Selain itu, di sekitar jembatan cinta, terdapat fasilitas lainnya yaitu water sport seperti banana boat, donut boat, sofa boat, dan kano.

Berikut beberapa foto saat wisata di pulau tidung.








Selamat berwisata, dan nikmati keelokan pulau tidung.

No comments