Menikmati Wisata Alam Kali Biru Kulon Progo Yogyakarta


 

Salah satu objek wisata alam yang baru-baru ini menjadi lokasi favorit di Yogyakarta adalah Kali Biru. Kali biru adalah objek wisata alam yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, tepatnya berada di bukit menorah kulon progo Yogyakarta.

Cara dan rute untuk menuju ke Kali Biru mudah untuk ditemukan, jadi tidak perlu khawatir kesasar. Dari Kota Yogyakarta ikuti jalan arah kota wates, dari kota wates ikuti jalan menuju waduk sermo. Saat itu, kami tidak menuju ke waduk sermo tetapi menggunakan jalur lain yaitu lewat jalur clereng. Jalan yang kami tempuh saat itu memang sedikit ekstrem, jalan yang sempit dengan kondisi jalan cukup terjal naik dan turun. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 60 - 90 menit dari Kota Yogyakarta, akhirnya sampai di Kali Biru.

Kami sedikit mengalami kesulitan saat parkir karena area parkir yang disediakan terbatas. Kami sempatkan foto didepan tulisan Wisata Kali Biru. Ketika memasuki lokasi wisata kali biru, sepanjang jalan terdapat penginapan , mushola, toilet umum, dan kios-kios penjual makanan.   

Sesampainya di bagian atas gardu pandang kali biru, kita bisa menyaksikan perbukitan menoreh yang menghijau membentang di hadapan kita serta bisa melihat keindahan waduk sermo yang berada di bawah sana begitu apik dan mengagumkan.

Aktivitas yang dapat di nikmati antara lain; outbound, wisata budaya, dan juga menikmati pemandangan pegunungan dari ketinggian.

Spot yang lagi ngetrend banget adalah naik ke atas pohon pinus dengan alas kayu persegi sebagai pijakan untuk mengambil foto. Harus sabar antri untuk bisa naik ke atas pohon tersebut. Biayanya 10 ribu saja.


Awalnya sedikit takut, apalagi diminta untuk foto dengan gaya loncat…waaahhhh…, tapi tidak perlu khawatir, sebelum naik kita dilengkapi dengan pengaman dan dibantu oleh para petugas disana.


Pokoknya keren banget. Kalian patut untuk mengunjungi Kali Biru. Lokasi wisata yang bagus dengan biaya yang murah…





No comments