Ngga perlu ke luar negeri indonesia juga punya Theme park keren!


Selama ini kalau mendengar kata theme park atau taman bermain pasti identik dengan harus pergi ke luar negeri. Wajarlah karena theme park yang terkenal berada di luar negeri, seperti Disneyland. Atau theme park yang berada di negara tetangga misalkan Universal Studio Singapore dan Lego Land Malaysia.

Jangan berkecil hati dan mulai cinta the park asli Indonesia.  Salah satu theMe park keren dan lengkap berada di Kota Batu Malang, Jawa Timur. Lokasinya pun berada di sekitaran hotel bagus Batu Malang, lho! Di bawah ini beberapa theme park keren yang dapat dijadikan destinasi untuk berlibur bersama keluarga, di antaranya:


  1. Jatim Park 1
Cobalah Jatim Park 1 yang meraih penghargaan juara pertama sebagai kategori wisata buatan untuk skala besar tingkat Nasional dari Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain fasilitas dan wahananya yang lengkap, letak geografis Jatim Park 1 yang berada di ketinggian 850 mdpl di lereng bagian timur Gunung Panderman Kota Batu membuat tempat wisata ini menawarkan panoraman yang indah dengan hawa yang sejuk.

Dengan luas tanah mencapai 11 hektar, Jatim Park 1 memuat banyak permainan atau wahana di dalamnya dengan total 53 wahana permainan yang dapat kamu nikmati. Selain itu,  didukung juga fasilitas umum seperti restoran, kafe, toilet, mushola hingga tempat parkir yang cukup luas.

Wahana yang cocok dimainkan oleh orang dewasa di antaranya GoKar, Galaxy Bumper Car, Flying Tornado,Spinning Coaster, Air Borne Shot, Aero Test, dragon Coaster, Wall climbing. Atau ingin mencoba wahana yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga, kamu bisa mencoba Galeri Etnik Nusantara, Papua & Java Ethnic Galeri, Human Body Museum,
Learning Gallery and Science Stadium, Agro Park, History Park, Prehistorical scene        Mythologie,Water Boom, Mamugu Show, Tourism Market 1, Tourism Market 2, Animal, Vegetable & Fruit, Funtastic Swimming Pool, Ghost Hunter, 3D Theater, ataupun Keraton Nusantara. Sedangkan permainan yang cocok untuk anak-anak bisa mencoba Midi Skater, Kids Playground, Games Room, Baterai Cars, Bouncy Castle, Trampoline, Sky Ride, dan motor cilik.

Banyak sekali bukan? Tak kalah dengan theme park yang ada di luar negeri, kamu cukup merogoh kocek Rp100.000 per orang saat weekend dan hari biasa kamu akan mendapat potongan 30%.

2. Jatim park 2

Jatim Park 2 merupakan salah satu tempat rekreasi dan taman belajar yang sangat terkenal, bahkan sudah menjadi icon pariwisata di provinsi Jawa Timur. Sehingga wajar jika selalu ramai tidak hanya pada weekend bahkan pada weekday (hari-hari biasa) tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari penjuru Indonesia, bahkan ada yang menggunakan bis.

Lalu apa bedanya dengan Jatim Park 1? Jatim Park 1 memiliki double konsep, di mana kamu bisa bermain sekaligus belajar saat berkunjung. Sedangkan Jatim Park 1 hanya mengusung konsep sebagai sarana untuk hiburan dan bermain. Saat mengunjungi Jatim Park 1, kamu akan berlajar mengenai ilmu alam, mempelajari satwa sesuai dengan latar belakang dan habitatnya, dan tentunya belajar biologi.

Area wisata Jatim Park 2 dibagi menjadi tiga area utama, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park. Untuk Secret Zoo dan Eco Green Park sama-sama memiliki koleksi binatang dan wahana permainan. Keunikan bangunan yang terdapat di area wisata ini juga sering dijadikan untuk foto pre-wedding bagi para calon pengantin.

Dengan banyaknya permainan dan koleksi binatang serta lahan area wisata yang cukup luas, tidak jarang pengunjung membeli tiket paket dua hari kunjungan di Jatim Park 2 ini karena selain bisa menikmati semua wahana yang ada sepuasnya tanpa tergesa-gesa, pengunjung juga akan lebih menghemat pengeluaran. Pengunjung hanya mengeluarkan biaya Rp375.000,- untuk paket dua hari. Atau Rp120.000 untuk tiket harian (reguler). Lokasi Jatim Park 2 berada
di jalan Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur Indonesia 65314 atau berjarak sekitar 750 meter dari Jatim Park1.

3.  Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular adalah sebuah wahana wisata terbaru dari Kota Batu. Objek wisata yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa kamu lupakan setelah menikmatinya seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline. Di obyek wisata ini kamu  juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain.

Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam. Selain berbagai wahana menarik, keunikan BNS juga didukung letaknya yang sangat strategis di dataran tinggi. Dari obyek wisata mala mini kamu  bisa menikmati pemandangan alam Kota Malang dan sekitarnya dengan lebih sempurna.

Sekarang tidak bingung lagi bukan untuk mencari theme park keren dengan jutaan wahana? Theme Park yang ada di Malang pun terbilang sangat mudah dan bisa dijangkau dengan menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Pun begitu dengan rutenya. Untuk masalah penginapan, lebih mudah hotel online booking saja di Reservasi.com.



No comments